cover

EFFECTIVE SUPERVISORY MANAGEMENT

Peran seorang pengawas didalam perusahaan memegang peranan yang cukup penting, karena seorang pengawas (supervisor) merupakan jembatan antara karyawan, manajemen dan konsumen sehingga dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang lebih dari karyawan pada umumnya. Dimata karyawan, seorang supervisor adalah perpanjangan tangan dari pihak manajemen namun dimata pihak manajemen seorang supervisor adalah perwakilan dari kinerja dan produktifitas karyawan. Dengan melihat hal tersebut, maka peranan supervisor sangat penting dan dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang khusus pula.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

Pelatihan ini akan membahas mengenai Effective Supervisory Management. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu memahami peran dan fungsi supervisor, melakukan manajemen pengawasan dan kemampuan mengelola karyawan sehingga dapat membantu tercapainya tujuan perusahaan, memahami pengertian Adversity Quotient (kecerdasan ketangguhan), cara mengukur AQ, dan cara-cara meningkatkan AQ dalam memperkuat kinerja perusahaan. memahami komunikasi interpersonal sekaligus pengembangan interpersonal secara efektif dan mampu berkolaborasi dengan orang lain untuk mencapai

 

suatu tujuan, mampu mengenali masalah-masalah yang harus menjadi fokus perhatian dan mencari penyelesaian yang tepat, mampu mengelola emosi dan menjaga hubungan dengan semua pihak, dan mampu memahami konflik dan bagaimana mengelola konflik, memberikan perubahan & menangani orang yang sulit, membangun mental yang lebih tegas dalam situasi yang sulit serta dapat memahami perasaan pada manusia.

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Manajer dan supervisor

·         Staff atau karyawan yang akan dipromosikan menjadi supervisor

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Supervisory Management

Jadwal Terdekat:

20 Sep 2025 - 21 Sep 2025

Materi Pelatihan

1.      Konsep dasar supervisory management

·         Pengertian dan ruang lingkup supervisory management

·         Pemahaman tugas dan peranan supervisor

·         Pemberian motivasi dan penilaian kinerja kepada bawahan

2.      Proses pengawasan

·         Tahapan proses pengawasan.

·         Perancangan proses pengawasan

·         Alat-alat bantu pengawasan manajerial

·         Karakteristik, teknik dan metode pengawasan yang efektif

3.      Interpersonal Communication Skill

·         Konsep dasar interpersonal

·         Membangun konsep diri dan pribadi professional

·         Mengembangkan keterampilan komunikasi interpersonal

·         Membangun persepsi positif dan hubungan interpersonal

·         Teknik mendengar dan membimbing dengan baik

4.      Konsep dasar Adversity Quotient (AQ)

·         Pemahaman manfaat masalah bagi kehidupan

·         Membangun karakter diri yang tangguh dan positif

·         Dasar-dasar proses berpikir

5.      Membangun kecerdasan emosi

·         Menenal Konsep dasar marah dan emosi diri

·         Teknik mengelola kemarahan dan menumbuhkan jiwa pemaaf

·         Teknik mengelola stres dan menjaga mood tetap baik

·         Teknik membebaskan diri dari kemarahan yang negative

·         Teknik relaksasi diri dan menenangkan pikiran

6.      Teknik menyelesaikan masalah

·         Teknik mengidentifikasikan masalah dan strategi memperioritaskan penanganan masalah

·         Teknik mengidentifikasikan hal-hal yang mampu menjadi penyebab timbulnya masalah

·         Teknik mengidentifikasikan solusi yang paling mungkin terhadap masalah

·         Teknik mengidentifikasikan masalah potensial yang dapat menggagalkan solusi

·         Teknik menyiapkan tidakan pencegahan terhadap masalah potensial.

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

belum ada jadwal

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp