cover

5-STAR SERVICE EXCELLENCE

Pelayanan tamu/customer menjadi salah satu keunggulan kompetitif perusahaan dalam upaya mempertahankan tamu/customer. Makin ketatnya persaingan bisnis membuat para pelaku bisnis bersaing dalam pelayanan terhadap tamu/customernya. Untuk memberikan pelayanan kepada tamu/customer dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan tamu/customer. Setiap personil di semua tingkatan dalam perusahaan harus memahami secara tepat bagaimana melayani tamu/customer.
Pelayanan bintang lima merupakan pelayanan yang nomor satu dan terbaik. Pelayanan bintang lima mencerminkan suatu kesempurnaan. Disini, tamu/customer tidak hanya sekedar puas, melainkan sangat puas sekali.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

1.      Peserta pelatihan mampu memahami tentang bagaimana teknik-teknik melakukan pelayanan bintang 5 kepada tamu/customer.

2.      Peserta pelatihan dapat memiliki kemampuan secara sikap dan kepribadian agar dapat memberikan pelayanan bintang 5.

3.      Peserta pelatihan mampu mengelola dan menghadapi keluhan tamu/customer sesuai dengan standar pelayanan bintang 5.

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Pimpinan, manajer dan semua staf

·         Semua pihak yang ingin meningkatkan kemampuan pelayanan

·         Semua pihak yang ingin meningkatkan pengetahuan seputar 5-Star Service Excellence

Jadwal Terdekat:

04 Ags 2025 - 05 Ags 2025

Materi Pelatihan

1.      What is service ?

·         Konsep dasar pelayanan

·         Arti penting pelayanan bagi keberlangsungan perusahaan

·         Memahami bahwa pelayanan merupakan tanggung jawab semua pihak.

·         Mengenali prilaku/karakter dan jenis-jenis tamu/customer

2.      Standar pelayanan bintang 5

·         Ciri dan kriteria pelayanan bintang 5

·         Memahami aturan dan etika dalam pelayanan bintang 5

·         Membentuk mentalitas bintang 5 :

Ø  Mentalitas excellence yang tidak ada toleransi untuk ketidaksempurnaan.

Ø  Mentalitas yang selalu ingin terus meningkatkan kesempurnaan pelayanan.

Ø  Mentalitas yang peka dan peduli terhadap sekitar

Ø  Mentalitas yang selalu bersikap dan berpikir positif

Ø  Mentalitas yang tulus didalam hati dan tindakan

3.      Grooming

·         Penampilan sebagai cermin dari perusahaan

·         Etika kerja bagi karyawan

4.      Komunikasi dalam pelayanan bintang 5

·         Komunikasi verbal

Ø  Etika dalam komunikasi verbal

Ø  Teknik penerapan komunikasi verbal dalam berbagai situasi sesuai standar pelayanan bintang 5

·         Komunikasi non verbal

Ø  Komponen komponen komunikasi non verbal

Ø  Etika dalam komunikasi non verbal

Ø  Teknik penerapan komunikasi non verbal dalam berbagai situasi sesuai standar pelayanan bintang 5

5.      Handling Customer Complaint

·         Pengertian, penyebab dan manfaat keluhan tamu/customer

·         Bagaimana menangani keluhan tamu/customer

·         Memberikan alternatif solusi

6.      Diskusi dan praktek langsung

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

belum ada jadwal

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp