
ANTI FRAUD BANKING STRATEGY
Salah satu langkah preventif mencegah timbulnya tindak pidana perbankan adalah dengan cara bank wajib menerapkan prinsip strategi anti fraud. Dengan demikian, maka setiap pihak akan merasa di awasi dalam tugasnya serta pihak lain juga akan merasa di awasi juga.
Pererapan strategi anti fraud di lakukan dengan mempertimbangkan proses, dokumen dan data – data internal yang di miiki oleh bank serta data – data eskternal yang dalam hal ini dapat di lakukan dengan bekerjasama dengan pihak luar seperti aparat kepolisian. Oleh karena itu, dalam menerapkan strategi anti fraud di perlukan pengetahuan dan pengalaman atas tindak pidana yang yang sering terjadi di kalangan perbankan.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
1.
Peserta pelatihan mampu memahami
kasus – kasus yang biasa terjadi dalam dunia perbankan baik secara global dan
spesifik.
2.
Peserta pelatihan mampu memahami
dalam penerapan manajemen risiko operasional.
3.
Peserta pelatihan mampu memahami
dan mengidentifikasi tindak pidana yang di lakukan oleh oknum karyawan secara
perorangan maupun fraud yang di lakukan bekerja sama dengan unit / divisi
bahkan yang melibatkan ekternal secara sistematis.
4.
Peserta pelatihan mampu memahami
dan menerapkan strategi anti fraud serta mampu mengantisipasi fraud dari sedini
mungkin serta di harapkan dapat menangani tindak pidana yang terjadi.
5.
Peserta pelatihan mampu memahami
dan mengenali modus – modus tindak kecurangan yang biasa terjadi,
mengidentifikasi kemungkinan oknum/ pelaku kecurangan, melakukan pencegahan
penipuan sebelum terjadi dan membuat Pelaporan temuan atas prosedur tindak
kecurangan
Siapa yang harus ikut pelatihan?
·
Directors, Operational managers,
Auditor Internal serta Divisi Kepatuhan & Manajemen Risiko, dan bagi semua
staff yang akan / ingin mempelajari tentang Anti Fraud di dunia Perbankan.
·
Semua pihak yang membutuhkan
pengetahuan seputar Anti Fraud Banking Strategy
Jadwal Terdekat:
kosong
Materi Pelatihan
1.
Pendahuluan
·
Pengertian fraud
·
Jenis – jenis fraud
·
Know Your Employee
·
Pengertian tindak pidana
perbankan
·
Penanganan kasus tindak pidana
perbankan
·
Kasus – kasus tindak pidana
perbankan
2.
Mengenali jenis – jenis kegagalan
operasional bank
·
People risk
·
Process risk (model, transaksi,
dan kegiatan operasional)
·
System and technology risk
·
External party risk
·
Natural disaster risk.
3.
Faktor – faktor yang menyebebkan
peluang Fraud pada Bank
4.
Strategi Anti Fraud
·
Konsep strategi anti fraud
·
Early Warning Sign
·
Fraud Detection
5.
Cara Mendeteksi Fraud pada
aktifitas perbankan
6.
Peran BI dan PPATK dalam
antisipasi terjadinya Fraud
7.
Solusi menghadapi Fraud
·
Litigasi
·
Penelusuran aliran dana
·
Penyediaan data
8.
Reporting Fraud Procedures
9.
Contoh – contoh Kasus Fraud
·
Fraud di bidang kredit
·
Fraud di bidang operation
·
Fraud di bidang IT
Biaya Investasi
ONLINE
Durasi Pelatihan 2 Hari
Rp 3.750.000
Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)
Daftar SekarangIN-CLASS
Durasi Pelatihan 2 Hari
Rp 5.500.000
Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat
Daftar SekarangJadwal Lainnya:
belum ada jadwal
Mengapa Harus Training Bersama Kami?
Keunggulan MKI Training
Mereka yang telah bekerja sama dengan kami
Klien MKI Training
Testimoni
Mari Bertumbuh Bersama MKI Training
Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda