cover

CUSTOMER EXPERIENCE MANAGEMENT

Setiap berinteraksi dengan pelanggan, perusahaan harus dapat memanfaatkan interaksi itu untuk dapat memaksimalkan pengalaman yang menyenang bagi pelanggan. Apabila hal itu dilakukan secara konsisten dan sistematis maka akan berdampak pada meningkatnya keterikatan antara pelanggan dan perusahaan dan ikatan itu akan tidak mudah dipatahkan.
Memaksimalkan pengalaman yang menyenangkan ini bisa digunakan pada bisnis apa saja, mulai dari pembelian retail hingga penjualan melalui telpon, dan mulai dari komunikasi pemasaran hingga online shopping.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

1.       Peserta pelatihan memahami pentingnya pengetahuan, kemauan dan kemampuan untuk dapat memaksimalkan pengalaman yang menyenang bagi pelanggan.

2.       Peserta pelatihan memahami original insight terhadap 'dunia' pelanggan

3.       Peserta pelatihan mampu mengembangkan platform bagi strategi yang sifatnya 'experential."

4.       Peserta pelatihan mampu menyediakan pengalaman yang unik dan menyenangkan terhadap brand perusahaan.

5.       Peserta pelatihan mampu mengenali interaksi dinamis yang terjadi pada setiap interaksi dengan pelanggan

6.       Peserta pelatihan mampu melakukan inovasi yang berkelanjutan yang akan bisa membuat hidup pelanggan lebih nyaman karena mengkonsumsi produk/jasa kita.

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Eksekutif senior & manajer marketing dan siapa saja yang ingin meningkatkan pertumbuhan dan peningkatan pendapatan perusahaan

·         Bagian Sales & Marketing

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Customer Experience Management

Jadwal Terdekat:

06 Ags 2025 - 07 Ags 2025

Materi Pelatihan

1.       Pengertian Customer Experience Management sebagai paradigma baru dalam pendekatan marketing

2.       Berbagai teknik pendekatan untuk memuaskan pelanggan

3.       Lima (5) langkah framework dari Customer Experience Management untuk meng-connect pelanggan.

4.       Teknik mengidentifikasi pelanggan yang menjadi sasaran untuk memperoleh pengalaman yang menyenangkan

5.       Strategi men-track experience pada titik-titik pertemuan dengan pelanggan

6.       Teknik riset yang kreatif untuk bisa memperoleh insight yang sejati dari pelanggan

7.       Membangun platform yang merupakan kunci untuk menyelenggarakan Customer Experience Management.

8.       Teknik memformulasikan experiential positioning

9.       Strategi menyusun value yang dijanjikan kepada pelanggan

10.   Merancang brand experience untuk mengikuti the experiential platform.

11.   Memetakan dan mendesain titik interface antara pelanggan dengan perusahaan mulai dari level retail, surat, telpon, fax, email dan online sehingga dapat memberikan pengalaman bagi pelanggan

12.   Menyusun inovasi yang berkelanjutan dalam Customer Experience Management

13.   Strategi mengintegrasikan berbagai proses mulai dari analisis, strategi hingga implementasi dari Customer Experience Management

14.   Teknik menyusun model lengkap dari Customer Experience Management, yang terdiri dari:  financial planning terkait customer equity; alokasi sumber daya organisasi dan enhancement of the employee experience.

Biaya Investasi

ONLINR

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

03 Sep 2025 - 04 Sep 2025
06 Okt 2025 - 07 Okt 2025
05 Nov 2025 - 06 Nov 2025
03 Des 2025 - 04 Des 2025

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp