cover

CUSTOMER LOYALTY MANAGEMENT

Customer loyalty atau loyalitas pelanggan adalah wujud kesetiaan konsumen untuk menggunakan suatu produk atau jasa secara terus menerus, hal ini dikarenakan konsumen memiliki kepuasan yang tinggi terhadap Produk atau Jasa yang digunakan, dan akan cenderung timbul rasa untuk merekomendasikan produk atau jasa tersebut ke orang lain, agar mereka dapat merasakan kepuasan seperti apa yang dirasakan saat menggunakan produk atau jasa yang di gunakan. Loyalitas bukan tentang presentase dari pelanggan yang sebelumnya membeli, tetapi tentang pembelian ulang. Loyalitas adalah tentang presentase dari orang yang pernah membeli dalam kerangka waktu tertentu dan melakukan pembelian ulang sejak pembeliannya yang pertama. Sehingga loyalitas pelanggan ini akan berdampak positif bagi kemajuan perusahaan.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

1.      Peserta pelatihan mampu memahami konsep dan prinsip membangun loyalitas pelanggan

2.      Peserta pelatihan mampu memahami Customer Loyalty Management (CLM)

3.      Peserta pelatihan mampu meningkatkan kompetensi professional di bidang Customer Loyalty Management (CLM)

4.      Peserta pelatihan mampu memahami cara menerapkan strategi membangun loyalitas pelanggan

5.      Peserta pelatihan mampu cara meningkatkan keterampilan membangun relasi dan kepercayaan yang lebih tinggi dengan pelanggan yang baru membeli (closing) produk atau jasa perusahaan closing

6.      Peserta pelatihan mampu memahami strategi dan teknik mempertahankan pelanggan yang ada saat ini

7.      Peserta pelatihan mampu memahami strategi dan teknik mempengaruhi customer loyal saat ini untuk merefrensikan produk & jasa  perusahaan

8.      Peserta pelatihan mampu memahami strategi dan teknik membangun relasi dalam rangka memperbaiki relasi (recovery) dengan customer -customer yang sempat bermasalah dengan perusahaan

9.      Peserta pelatihan mampu meningkatkan penjualan produk dan jasa melalui program Customer Loyalty Management (CLM)

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Direksi

·         Manajer Sales & Marketing

·         Staff Sales & Marketing

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Customer Loyalty Management

Jadwal Terdekat:

06 Ags 2025 - 07 Ags 2025

Materi Pelatihan

1.      Customer Service Mindset

2.      Konsep Customer Loyalty

3.      Tahapan Loyalitas Pelanggan

a.       Suspect

b.      Prospect

c.       Disqualifield Prospect

d.      First-Time Buyer

e.       Repeat Customer

f.        Loyal Customer

g.       Advocate

4.      Customer Loyalty Management

a.       Customer Relationship Strategy

·         Konsep Customer Relationship Program

·         Ukuran Sukses Customer Relationship

·         Know Your Customer: Personality, Hobby, Minat, dll

·         Building Relation & Trust: Tahu, Kenal, Teman, Sahabat, Keluarga

·         Strategi Customer Relationship Program: Marketing Strategi, Sales Strategy dan Service Strategy

·         Evaluasi Tingkat Relasi Dengan Pelanggan

b.      Customer Loyalty dengan Pendekatan Customer Retention Strategy

·         What is Customer Loyalty

·         Hierarchy of Customer Need

·         Climbing The Ladder of Customer Loyalty

·         The Pyramid of Customer Loyalty

·         Step to Build Customer Loyalty

·         Metode Customer Loyalty Program

·         Strategi Customer Retention Program: Marketing Strategi, Sales Strategy dan Service Strategy

·         Evaluasi Tingkat Loyalitas (Retensi) Pelanggan

c.       Customer Loyalty dengan Pendekatan Customer Refferal Strategy

·         Konsep Customer Refferal Strategi

·         Strategi Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

·         Kenali Jejaring (Network) Pelanggan Anda

·         Strategi Mempengaruhi Pelanggan Anda Untuk Membuka Jejaring nya dan Memviralkan Produk dan Jasa serta program

·         Strategi Membangun Hubungan Dengan Jejeraing (Network) Pelanggan Anda

·         Mengukur Tingkat Keberhasilan Program Customer Refferal Anda

d.      Customer Loyalty dengan Pendekatan Customer Recovery Strategy

·         Konsep Customer Recovery Strategy

·         Mengenali Faktor-Faktor Penyebab Permasalahan Pelaggan Sebelumya

·         Proses Membangun Kembali (Recovery) Dengan Pelanggan Anda

·         Mengukur Tingkat Keberhasilan Program Customer Recovery Anda

5.      Strategi Mengembangkan budaya berbasis loyalitas pelanggan di perusahaan

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

03 Sep 2025 - 04 Sep 2025
06 Okt 2025 - 07 Okt 2025
05 Nov 2025 - 06 Nov 2025
03 Des 2025 - 04 Des 2025

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp