cover

CUSTOMER RELATIONSHIP OFFICER PROFESSIONAL

Di era yang kompetitif seperti saat ini, keunggulan hubungan dengan pelanggan dengan ragam kreatifitas sangat diperlukan. Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan pelanggan. Customer Relationship merupakan metode dalam meningkatkan hubungan, pelayanan, kecepatan, dan pemahaman lebih baik terhadap kebutuhan dan keinginan pelanggan.Suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi, layak dipahami lebih lagi dan dilaksanakan dilapangan. Oleh karena itulah, Pelatihan Customer Relationship Officer Professional menjadi penting untuk diikuti.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

1.      Peserta pelatihan mampu membina dan mengelola hubungan dengan pelanggan secara efektif

2.      Peserta pelatihan mampu memahami mengapa Customer Relationship sangat penting dalam mengelola kegiatan pemasaran dan penjualan saat ini

3.      Peserta pelatihan mampu memahami cara menentukan sasaran dan penggunaan Customer Relationship system

4.      Peserta pelatihan mampu memanfaatkan Customer Relationship Management untuk menumbuhkan penjualan, peningkatan pelayanan pelanggan dan mengubah difficult customer menjadi fanatic customer.

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Bagian Sales & Marketing

·         Bidang atau pihak yang berhubungan langsung dengan customer

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Customer Relationship Officer Professional

Jadwal Terdekat:

06 Ags 2025 - 07 Ags 2025

Materi Pelatihan

1.      Tugas dan peranan customer relationship officer

2.      Customer relationship dalam aktivitas marketing

·         Pelanggan dalam kegiatan marketing dan penjualan

·         Customer relationship sebagai kunci sukses aktivitas marketing

·         Customer relationship and Marketing Intelligence

·         Customer Retention

·         Customer and Business Value

3.      Customer relationship dan pelayanan pelanggan

·         Customer Satisfaction Measurement

·         Customer Service Checklist for Success

4.      Aktivitas tenaga penjualan dan kegiatan Customer relationship

·         Tenaga penjualan dalam aktivitas marketing

·         Handling Complain dalam aktivitas marketing

5.      Merancang program Customer relationship

6.      Strategi Customer relationship

7.      Customer relationship Business Plan

8.      Implementation Customer relationship

9.      Evaluasi program Customer relationship

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

03 Sep 2025 - 04 Sep 2025
06 Okt 2025 - 07 Okt 2025
05 Nov 2025 - 06 Nov 2025
03 Des 2025 - 04 Des 2025

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp