
EFFECTIVE COMMUNICATION SKILLS FOR SALES PROFESSIONALS
Aktifitas utama seorang sales adalah bertemu dengan banyak orang dan mempengaruhi mereka sehingga mereka tertarik untuk menggunakan produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Dan dalam perkembangannya, pada era digital saat ini maka seorang sales juga dituntut aktif didalam kegiatan di dunia maya (internet) sehingga kemampuan komunikasi yang dibutuhkan menjadi berkembang, tidak hanya komunikasi tatap muka namun juga komunikasi berbasis online.
Sayangnya, tidak semua pelaku bisnis memahami pentingnya komunikasi. Sehingga, dalam pergaulan di sektor bisnis, komunikasi tidak dijaga dengan baik. Akibatnya, bisnis seringkali gagal hanya karena terjadi kesalahpahaman.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
- Peserta pelatihan mampu memahami strategi
berkomunikasi secara efektif dengan klien, pelanggan, atau rekan bisnis,
sehingga dapat menjadi sales profesional yang lebih sukses.
- Peserta pelatihan mampu memahami beberapa
prinsip, metode, dan trik dalam berkomunikasi, sehingga lawan komunikasi bisa
mudah memahami apa yang disampaikan, dan mereka tertarik sesuai dengan tujuan
dari komunikasi yang kita lakukan.
- Peserta pelatihan mampu meningkatkan
kemampuan empati, memperoleh persetujuan dari klien, menangani komplain dengan
elegan, mengembangkan hubungan dengan cepat, dan mendapatkan apa yang anda
inginkan dari orang lain untuk meraih kesuksesan.
- Peserta pelatihan mampu mengaktifkan kemampuan komunikasi yang berenergi dengan penuh percaya diri, menggunakan bahasa yang persuasif, mendapatkan perhatian penuh dari lawan bicara, menggali kebutuhan dari klien.
- Peserta pelatihan mampu melakukan aktifitas
komunikasi berbasis online dan tulisan, seperti telepon, email dan chat.
Siapa yang harus ikut pelatihan?
·
Bagian Sales & Marketing
·
Semua pihak yang membutuhkan
pengetahuan seputar Komunikasi untuk penjualan
Jadwal Terdekat:
09 Jun 2025 - 10 Jun 2025
Materi Pelatihan
1.
Konsep Dasar Komunikasi
a.
Memahami komunikasi efektif
b.
Proses dan hambatan Komunikasi
serta Penyebab terjadinya Mis-Komunikasi
c.
Strategi mengenali gaya
komunikasi lawan bicara
d.
Strategi membangun keakraban
secara cepat
e.
Teknik mendengar
2.
Teknik komunikasi berbagai media
a.
Komunikasi Via Telepon
·
Pola pikir yang tepat sebagai
Sales
·
Perbedaan komunikasi via Telepon
dengan komunikasi langsung
·
Teknik komunikasi via telepon
·
Membuka komunikasi dengan etika
·
Teknik menghadapi penelepon sulit
b.
Komunikasi Online (Chat &
Email)
·
Perbedaan komunikasi online
dengan komunikasi langsung
·
Teknik komunikasi online (Email
& Chat)
·
Strategi berkomunikasi online
(Chat & Email)
·
Etika berkomunikasi online (Chat
& Email)
·
Menghindari kesalahpahamanan
dalam komunikasi tulisan
3.
Teknik menangani keluhan /
komplain pelanggan (Komunikasi langsung, telepon & online)
4.
Selling Communication Skills
a.
Sales Mindset
·
Pola pikir yang tepat sebagai
Sales
·
Target Pribadi vs Target
Perusahaan
·
Prinsip sales yang professional
b.
Psychology of Selling
·
Mengapa pelanggan tidak mau
membeli
·
Memahami motivasi orang membeli
c.
Negotiation Skill
·
Unsur-unsur pokok dalam sukses
negosiasi
·
Prinsip dan teknik negosiasi
·
Praktek & implementasi
negosiasi
·
Teknik Closing
Biaya Investasi
ONLINE
Durasi Pelatihan 2 Hari
Rp 3.750.000
Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)
Daftar SekarangIN-CLASS
Durasi Pelatihan 2 Hari
Rp 5.000.000
Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat
Daftar SekarangJadwal Lainnya:
07 Jul 2025 - 08 Jul 2025
11 Ags 2025 - 12 Ags 2025
08 Sep 2025 - 10 Sep 2025
08 Okt 2025 - 09 Okt 2025
10 Nov 2025 - 11 Nov 2025
08 Des 2025 - 09 Des 2025
Mengapa Harus Training Bersama Kami?
Keunggulan MKI Training
Mereka yang telah bekerja sama dengan kami
Klien MKI Training
Testimoni
Mari Bertumbuh Bersama MKI Training
Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda