cover

EFFECTIVE COMMUNICATION SKILLS FOR SALES PROFESSIONALS

Dalam melakukan pekerjaannya, seorang sales yang profesional dituntut harus memiliki keterampilan berkomunikasi yang prima, karena komunikasi adalah alat dalam dunia bisnis yang menduduki hal yang strategis dalam menentukan keberhasilan suatu usaha, tentunya ini merupakan salah satu kunci sukses dalam meningkatkan penjualan.
Aktifitas utama seorang sales adalah bertemu dengan banyak orang dan mempengaruhi mereka sehingga mereka tertarik untuk menggunakan produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Dan dalam perkembangannya, pada era digital saat ini maka seorang sales juga dituntut aktif didalam kegiatan di dunia maya (internet) sehingga kemampuan komunikasi yang dibutuhkan menjadi berkembang, tidak hanya komunikasi tatap muka namun juga komunikasi berbasis online.
Sayangnya, tidak semua pelaku bisnis memahami pentingnya komunikasi. Sehingga, dalam pergaulan di sektor bisnis, komunikasi tidak dijaga dengan baik. Akibatnya, bisnis seringkali gagal hanya karena terjadi kesalahpahaman.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

  1. Peserta pelatihan mampu memahami strategi berkomunikasi secara efektif dengan klien, pelanggan, atau rekan bisnis, sehingga dapat menjadi sales profesional yang lebih sukses.
  2. Peserta pelatihan mampu memahami beberapa prinsip, metode, dan trik dalam berkomunikasi, sehingga lawan komunikasi bisa mudah memahami apa yang disampaikan, dan mereka tertarik sesuai dengan tujuan dari komunikasi yang kita lakukan.
  3. Peserta pelatihan mampu meningkatkan kemampuan empati, memperoleh persetujuan dari klien, menangani komplain dengan elegan, mengembangkan hubungan dengan cepat, dan mendapatkan apa yang anda inginkan dari orang lain untuk meraih kesuksesan.
  4. Peserta pelatihan mampu mengaktifkan kemampuan komunikasi yang berenergi dengan penuh percaya diri, menggunakan bahasa yang persuasif, mendapatkan perhatian penuh dari lawan bicara, menggali kebutuhan dari klien.
  5. Peserta pelatihan mampu melakukan aktifitas komunikasi berbasis online dan tulisan, seperti telepon, email dan chat.

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Bagian Sales & Marketing

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Komunikasi untuk penjualan

Jadwal Terdekat:

09 Jun 2025 - 10 Jun 2025

Materi Pelatihan

1.      Konsep Dasar Komunikasi

a.       Memahami komunikasi efektif

b.      Proses dan hambatan Komunikasi serta Penyebab terjadinya Mis-Komunikasi

c.       Strategi mengenali gaya komunikasi lawan bicara

d.      Strategi membangun keakraban secara cepat

e.       Teknik mendengar

2.      Teknik komunikasi berbagai media

a.       Komunikasi Via Telepon

·         Pola pikir yang tepat sebagai Sales

·         Perbedaan komunikasi via Telepon dengan komunikasi langsung

·         Teknik komunikasi via telepon

·         Membuka komunikasi dengan etika

·         Teknik menghadapi penelepon sulit

b.      Komunikasi Online (Chat & Email)

·         Perbedaan komunikasi online dengan komunikasi langsung

·         Teknik komunikasi online (Email & Chat)

·         Strategi berkomunikasi online (Chat & Email)

·         Etika berkomunikasi online (Chat & Email)

·         Menghindari kesalahpahamanan dalam komunikasi tulisan

3.      Teknik menangani keluhan / komplain pelanggan (Komunikasi langsung, telepon & online)

4.      Selling Communication Skills

a.       Sales Mindset

 

·         Pola pikir yang tepat sebagai Sales

·         Target Pribadi vs Target Perusahaan

·         Prinsip sales yang professional

b.      Psychology of Selling

·         Mengapa pelanggan tidak mau membeli

·         Memahami motivasi orang membeli

c.       Negotiation Skill

·         Unsur-unsur pokok dalam sukses negosiasi

·         Prinsip dan teknik negosiasi

·         Praktek & implementasi negosiasi

·         Teknik Closing

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

07 Jul 2025 - 08 Jul 2025
11 Ags 2025 - 12 Ags 2025
08 Sep 2025 - 10 Sep 2025
08 Okt 2025 - 09 Okt 2025
10 Nov 2025 - 11 Nov 2025
08 Des 2025 - 09 Des 2025

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp