cover

IMPROVE SERVICE WITH MYSTERY SHOPPING

Pemimpin atau pemilik sebuah perusahaan/organisasi tentunya ingin memiliki tim dan sistem kerja yang tepat sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Namun kendala yang muncul adalah sulitnya mendapatkan feedback atau evaluasi yang tepat dan objektif atas kinerja yang ada. Terkadang dibutuhkan sebuah potret aktual dari sebuah aktifitas layanan berdasarkan pengalaman langsung pengguna jasa, termasuk juga untuk menilai hal-hal yang bersifat inisiatif layanan, solusi layanan, integritas hingga kelengkapan-kelengkapan layanan yang ada. Salah satu solusi yang dapat ditempuh adalah dengan menerapkan mystery shopping atau bisa juga disebut dengan mystery customer research. Oleh karena itulah, diperlukan pelatihan Improve Service with Mystery Shopping,
Mystery shopping adalah sebuah aktifitas riset yang melibatkan orang (biasanya disebut mystery shopper) yang sudah dilatih untuk berperan sebagai pelanggan untuk menilai proses pelayanan yang diberikan oleh karyawan pada suatu bisnis tertentu. Setelah itu ia akan memberikan laporan dari hasil pengalamannya sebagai pelanggan tersebut secara lengkap. Tujuan utama dari mystery shopping adalah bukan mencari pihak yang bersalah, melainkan menemukan masalah, lalu membuat solusinya sehingga dengan solusi tersebut dapat membangun jaringan pegawai yang berintegritas terhadap diri sendiri maupun perusahaan. Sehingga pada akhirnya brand perusahaan akan semakin dikenal dan disukai pelanggan karena pelayanannya yang prima.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

1.      Peserta pelatihan dapat memahami konsep dari Mystery shopping

2.      Peserta pelatihan dapat memahami Langkah-langkah apabila ingin melakukan aktifitas Mystery shopping untuk mengevaluasi layanan perusahaannya

3.      Peserta pelatihan dapat menyusun dimensi penilaian dan evaluasi dari aktifitas Mystery shopping

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Pimpinan

·         Divisi pengembangan mutu dan layananan

·         Bidang Sales & Marketing

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Improve Service with Mystery Shopping

Jadwal Terdekat:

19 Mei 2025 - 20 Mei 2025

Materi Pelatihan

1.      Konsep Mystery shopping dan manfaatnya

2.      Mengapa perusahaan perlu menerapakan Mystery shopping untuk mengaudit layanannya?

3.      Langkah-langkah penerapan aktifitas Mystery shopping

4.      Perencanaan aktifitas Mystery shopping

5.      Physical aspect attention

6.      Non-Physical aspect attention

7.      Dimensi mystery shopping

8.      Moment of truth

9.      Visiting

10.  Data analysis

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

11 Jun 2025 - 12 Jun 2025
09 Jul 2025 - 10 Jul 2025
13 Ags 2025 - 14 Ags 2025
10 Sep 2025 - 11 Sep 2025
13 Okt 2025 - 14 Okt 2025
12 Nov 2025 - 13 Nov 2025
10 Des 2025 - 11 Des 2025

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp