cover

SECRETARY DEVELOPMENT PROGRAM

Seorang Sekretaris dituntut untuk bisa fleksibel, terampil, akurat, efisien dan siap setiap saat apabila atasan membutuhkannya. Untuk dapat menjadi seorang Sekretaris yang professional dibutuhkan mereka yang mampu untuk menjawab tantangan bahwa “tidak ada satupun pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan”. Munculnya kebutuhan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar membuat para Sekretaris harus mampu berperilaku positif dan mampu mengkomunikasikan berbagai hal penting yang dapat menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawabnya.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

1.      Peserta pelatihan mampu memahami, mengidentifikasi dan memiliki rencana untuk memperbaiki masalah dalam setiap situasi pekerjaannya.

2.      Peserta pelatihan mampu meningkatkan teknik dan etika menelepon dalam menciptakan citra perusahaan yang positif.

3.      Peserta pelatihan mampu menyimpan dan mencari arsip / dokumen dengan cepat dan tepat.

4.      Peserta pelatihan mampu memahami pentingnya standar dan etika penampilan dalam bekerja.

5.      Peserta pelatihan mampu mampu menanggani stres saat bekerja.

6.      Peserta pelatihan mampu menanggani keluhan penelepon dengan sikap yang sopan.

7.      Peserta pelatihan mampu menganalisa masalah komunikasi melalui rumusan yang sederhana.

8.      Peserta pelatihan mampu menanggapi secara lebih positif terhadap tantangan bekerja di kantor.

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Sekretaris

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Secretary Development Program

Jadwal Terdekat:

23 Jul 2025 - 24 Jul 2025

Materi Pelatihan

1.      Improving Your Communication Skills

·         Definisi Komunikasi

·         Proses Komunikasi

·         Tipe Komunikasi

·         3V Dalam Berkomunikasi

·         Keterampilan Bertanya

·         Keterampilan Mendengarkan

·         Proses Mendengar Secara Aktif

·         Keuntungan Dan Hambatan Mendengar Aktif

·         Hambatan Dalam Berkomunikasi

2.      Telephone Courtesy

·         Persiapan yang perlu dilakukan sebelum menerima telepon dan menelepon

·         Menerima Telepon Dan Menelepon

·         Salam / Greeting

·         Mengeja nama / Spelling

·         Holding

·         Transferring

·         Penggunaan suara / the use of voice – mengatur dan melatih suara agar lebih professional dan luwes

3.      Personality

·         Definisi Kepribadian

·         Kepribadian Dalam

·         Kepribadian Luar

·         Empat Tipe Kepribadian Dalam Dunia Psikologi

·         Dasar Utama Pengembangan Diri

·         Ciri Orang Yang Berpikir Positif Dan Bersikap Positif

4.      Well-Grooming

·         Etika Penampilan

·         Penampilan Profesional

·         Sikap Tubuh Yang Baik Dan Benar

·         Etika Berbusana

·         Busana Kerja

·         Perawatan Rambut

·         Tata Rias Wajah

·         Manfaat Etika Penampilan Dalam Bekerja

5.      Business Etiquettes

·         Definisi Etika

·         Etika Kantor

·         Etiket Di Kantor

·         Model Tanggung Jawab Terhadap Pelanggan, Karyawan, Investor, Pemasok, Komunitas Lokal

6.      Manual Filing System

·         Arti Serta Fungsi Arsip Dan Filing

·         Fungsi Dan Manfaat Arsip

·         Jenis-Jenis Arsip

·         Sistim-Sistim Pengelolalan Arsip

·         Sistim Index Dan Klasifikasi Dalam Pengelolaan Arsip

·         Metode Penyimpanan Dan Pemindahan Arsip

7.      Stress Management

·         Definisi Stres

·         Jenis Stres

·         Tanda-tanda Stres

·         Penyebab Stres

·         Menanggani Stres saat bekerja

8.      Handling Complaints

·         Definisi Keluhan

·         Mengapa Pelanggan Mengeluh

·         Mengapa Pelanggan Tidak Mengeluh

·         Menghadapi Keluhan Konsumen

·         Menghadapi Pelanggan Sulit

·         Bagaimana Kita Harus Bersikap

·         Akibat Keluhan Tidak Ditanggapi Dengan Baik

·         Prinsip Menghadapi Keluhan

·         Tips Mengatasi Keluhan Konsumen Melalui Telepon

·         Strategi Menghadapi Keluhan Pelanggan

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

belum ada jadwal

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp