cover

STRATEGI MARKETING PERBANKAN DI ERA DIGITAL

Pelatihan Strategi Marketing Perbankan di Era Digital dirumuskan karena pada dewasa ini banyak perusahaan yang muncul dengan mengusung inovasi pengembangan teknologi dan digital, hal ini juga terjadi pada dunia keuangan dan perbankan, hanya saja tinggal masalah siapa yang lebih dulu mengimplementasi dan sejauh mana mereka akan bertransformasi. Perubahan ini diharapkan mampu mendobrak anggapan klasik bahwa perbankan adalah industri yang kaku, karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat.
Perbankan digital dianggap menjadi cara baru berbisnis terutama berkat potensinya untuk menghemat biaya. Bank sebaiknya melihat bahwa hal tersebut bukan sekedar mendigitalisasi produk yang sudah ada, tapi merubah pola pikir dan solusi menjadi digital sesuai perilaku dan kebutuhan masyarakat. Misalnya; memahami pain point masyarakat – seperti mencicil kredit rumah, merencanakan pendidikan anak, investasi pensiun dan hari tua – kemudian menganalisa hambatan, dan membangun solusinya.
Tantangan selanjutnya adalah bagaimana kemudian solusi dalam bentuk produk perbankan ini menjadi pilihan bagi nasabah dibandingkan milik kompetitor. Berbagai bentuk media digital dan tawaran pola pemasaran digital tentunya diharapkan tidak hanya menjadi inisiatif yang “just nice to have”. Padahal strategi dan keterukuran pemasaran digital menjadi pondasi dari hasil terbaik inisiatif digital anda.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

·         Peserta pelatihan mampu memahami tentang dinamika dan perubahan yang terjadi akibat perkembangan teknologi informasi

·         Peserta pelatihan mampu memahami perilaku nasabah di era digital

·         Peserta pelatihan mampu memahami jenis informasi dan pilihan media-media pemasaran digital terkini

·         Peserta pelatihan mampu memahami proses dan inisiatif praktis pemasaran digital perbankan Indonesia

·         Peserta pelatihan mampu memahami berbagai tips-tips pemasaran digital

Siapa yang harus ikut pelatihan?

·         Direktur, Manager, Supervisor dan Staf diperbankan

·         Tim sales dan penjualan produk perbankan

·         Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Strategi Marketing Perbankan di Era Digital

Jadwal Terdekat:

27 Okt 2025 - 28 Okt 2025

Materi Pelatihan

1.      Fenomena Teknologi Internet

2.      Digitalisasi dan Disrupsi Bisnis

3.      Memahami Konsumen Produk Finansial Era Digital

4.      Data Sebagai Faktor Utama

5.      Bentuk-bentuk Media Digital di Indonesia

6.      Channel Digital Marketing

7.      Menjangkau Calon Nasabah Potensial

8.      Mendorong Kesadaran Digital Calon Nasabah

9.      Mengikat Nasabah dalam lingkaran Digital

10.  Penerapan Digital Marketing Perbankan Indonesia

11.  Kelebihan dan kekurangan Digital Marketing Perbankan Indonesia

Biaya Investasi

ONLINE

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 3.750.000

Soft Copy Materi (Dikirim By Email) Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

Daftar Sekarang

IN-CLASS

Durasi Pelatihan 2 Hari

Rp 5.000.000

Seminar Kits ( Handcopy Materi + ATK + Souvenir) Makan Siang Coffee Break Sertifikat

Daftar Sekarang

Jadwal Lainnya:

26 Nov 2025 - 27 Nov 2025
29 Des 2025 - 30 Des 2025

Mereka yang telah bekerja sama dengan kami

Klien MKI Training

Testimoni

Daniel Saud Fernando

PT. New Priok Container Terminal One (NPCT1)

"Materi yang disampaikan sangat memenuhi kebutuhan saya, terutama karena trainernya sangat berpengalaman di bidang HR. Penjelasan sangat jelas dan aplikatif, sehingga ilmu yang saya dapatkan benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi. Setelah selesai dari training ini, saya merasa siap untuk menerapkan semua yang telah dipelajari di perusahaan saya. Training ini sangat membantu saya dalam memahami HR dengan lebih mendalam dan praktis"

Reni Novella

PT Global Service Wisata

"Mengikuti pelatihan di MKI Training ini benar-benar luar biasa dan memberikan banyak pencerahan yang sangat bermanfaat. Materi yang disampaikan tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami dan langsung dapat diaplikasikan dalam pekerjaan saya sehari-hari. Saya merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas di job desk saya karena pengetahuan baru yang didadapatkan. Selain itu, instruktur juga sangat berpengalaman, memberikan contoh-contoh nyata yang membantu saya memahami konsep lebih dalam"

Thaufik Samdani

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

"Saya mengikuti training 2 hari tentang accounting & finance, dan saya sangat puas. Materinya sangat bagus dan memberikan refreshment penting tentang akuntansi dan keuangan. Pematerinya juga seru & interaktif, sehingga suasana menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Saya merasa lebih siap untuk menerapkan pengetahuan ini dalam pekerjaan sehari-hari. Sangat direkomendasikan"

Mari Bertumbuh Bersama MKI Training

Ambil kesempatan baik ini untuk dapatkan solusi efektif pengembangan kualifikasi skill Anda

Whatsapp